Don’t stop smoking!!!

Hahahahhaa!! sorry!! judul nya terlalu provokativ,  ya… biar menarik dikit laaah, hihihihi.5  Hari yang lalu saya baca koran, katanya MUI lagi mikir-mikir untuk bikin fatwa haram buat merokok. soalnya, di saudi arabia, rokok udah haram dari beberapa puluh tahun yang lalu. Trus saya langsung teringat hamparan ladang tembakau nan hijau di perjalanan saya Yogya-wonosobo. Trus saya ingat juga satu kunjungn saya ke Madura, pas beberapa minggu sebelum panen tembakau. Di mana-mana hijau, indahhhh. Saya dengar beberapa daerah di NTB juga penghasil tembakau jenis virginia terbaik di indonesia.  kalau merokok haram, trus, gimana nasib petani-petani itu ya?? Kalo soal buruh linting yang jumlah nya bisa ratusan d setiap pabrik rokok, ngga usah saya cerita, semua juga tahu…… Pabrik rokok menyerap bayak tenaga kerja manusia. Dan…. ngomong-ngomong, cukai rokok tuh dinikmati sama siapa yaaaa??? Cukai rokok yang nota bene pajak, di ambil negara, untuk (seharusnya) kemakmuran rakyat…. Sayangnya saya belum menemukan pembahasan tentang berapa besar penghasilan negara dari cukai rokok ini. jadi coba dipikir lagi lah….. apa ngga mending bikin fatwa haram buat korupsi aja???

Saya bukannya mau bilang “merokoklah, ini menguntungkan!!” Engga…. saya juga tahu kalo rokok bikin penyakit…. Tapi at least rokok relatif aman, kalo yang ngerokok ngga sembarangan, sekarepe dewe, misalnya dengan merokok d ruang ber AC!!! Ye…… nenek-nenek nangkring di pohon sambil yoga juga tahu kalo ngerokok d ruang ber AC itu bego!! Jangan merokok di tempat yang di larang merokok!! Jangan buang puntung rokok sembarangan!!

Trus nanti ada yang bilang : berarti saya mendukung pemakaian Ganja di Aceh donk, secara di sana ladang ganja berhektar2 luasnya?? Awas sampe ada yang mikir gitu!! Kalo ada yang mikir gitu, artinya pada setuju pemakaian opium secara BEBAS di afghanistan, secara di sana ada ladang opium yang luassssss juga!! Masak ngga bisa bedain perokok ma junkies sih?? Perokok bisa bekerja efektif dan hidup normal sebagai manusia, dan junkies ngga bs apa-apa, nunggu mati aja!! Jelas, saya ngga setuju pemakaian heroin secara BEBAS!! Awas ada yang mikir mending ngga usah memproduksi heroin sama sekali!! Sampe ada yang mikir gitu, tak sumpahin sakit, harus operasi, tapi ngga pake obat bius!!!

Rokok adalah keputusan dewasa setiap individu.  Dewasa maksud saya, tahu konsekuensi, gituuuu. Saya punya temen, 3 bersaudara, cowok semua, penyanyi semua. Bapak mereka itu ya…… perokok dahsyat, ngga usah saya deskripsikan, pokoknya dahyat lah!! Lah, si 3 anak lelaki ini ngga seorangpun yang merokok!! Soalnya, dari dulu sudah diberi penjelasan…. boleh ngrokok asal bisa cari duit sendiri. By the time mereka bisa cari duit sendiri, mereka sudah memutuskan untuk ngga ngerokok aja!!

Soal fatwa haram merokok, MUI jangan iri sama saudi arabia dooong. Secara di Arab ngga ada ladang tembakau dan pabrik rokok….

Advertisements