Djogjha!!!! Djogjha!!! Djogjha!!

posting ini Ini juga  ga up to date sama sekali, soalnya ini adalah pindahan dari blog yang lama. kejadiannya nih tahun kapan ya? pokonya pertengahan 2008 deh!

Ini cerita basi!!! Soalnya telaaaatttt baget !!! Abis, baru sempet nulis juga. Sebenernya ya ngga sempet-sempet amat, tapi ini (nulis d blog) bisa buat alasan untuk melarikan diri dari pekerjaan yang sebenarnya!! Kan refreshing!! Hihihihi

Ini cerita tentang seorang sekretaris yang di tugasin si boss, buat nemenin sodara boss tersebut untuk jalan-jalan ke yogya, dan temen si skretaris tersebut yang di ajak untuk meramaikan suasana. Tahu doooonk, saya yang mana dari 3 manusia di atas….. hehehe!!

Yo olloooo, acara ini tuh Su baget deh! Bayangin #1 traveling, jalan-jalan, kan Su banget!! #2 Gratis!!!! Semua di tanggung si boss! Hahahaha!! #3 Nemenin/nganter/escort, terserah deh…. Ini juga hampir jadi nama tengahnya Su!!

Si sekretaris udah ancang-ancang ngajak saya lama juga sih, trus saya dengan enteng nya bilang “iya ikuutt, ntar tak bantuin nyiapin, cari informasi-informasi deh” Yang hasilnya bo’ong bgt! Saya repot minta ampun, semua udah d handle si Sekretaris, Su ga berguna!! Untung ngga di coret dari daftar pengantar oleh si Sekretaris! Hihihi! Singkatnya, dari Surabaya kita ber-3 ke yogya pake kereta argo anggrek. Ini jarang tejadi dalam kehidupan ku!! Maklum, kalo pergi
sendiri, ngga sudi mengeluarkan uang sebanyak itu buat transport, hihihih. Pokoknya, dalam perjalanan saya kali ini, semua serba mewah!! Thanx to sodara nya boss, tanpa dia, saya ga bakal tidur d hotel berbintang!!! Mulai dari
kereta argo anggrek P-P, hotel Grand Mercure Yogya, mobil panther AC plus sopir, makan selalu di restoran!! Su peliiiiiittt!! Biariiiinnn!!

Biar saya udah ke yogya entah untuk yang keberapa kalinya, tetep aja ada hal baru! Kita ke borobudur, bahkan ini bisa di bilang misi utama kita ke Yogya, solnya sodara pak boss pengen ke borobudur!! Hebat ya? Dia itu China Canada, tapi sangat tertarik ama borobudur!! Yang indonesia asli aja belum tentu pengen ke sana kan? Borobudur tetep hebat, keren, dateng berapa kali pun, saya tetep motret banyak, bahkan sempet bikin clip ini! 

Trus ke prambanan. Sayang baget candi yang satu ini lumayan rusak akibat gempa, jadi ga boleh terlalu dekat. Candi prambanan itu kan se kompleks ama beberapa candi lain kalo ga salah 5. mulai lah kita berjalan pelan-pelan menyusuru jalan setapak, ngunjungin satu-satu candi itu. Ternyata, candi roro jonggrang di kompleks prambanan ini candi Budha ya?? Soalnya pake stupa-stupa gitu, baru tahu deh! Sayang ya, dari semua candi di kompleks prambanan, ya Cuma prambanan itu yang terawat. Yang lain nya cuma jadi setumpuk batu diantara rerumputan, di kelilingi pagar tak terawat! Yah, gimana lagi, secara turis juga Cuma sampai prambanan doank, candi-candi lainnya sepi, ngga ada se biji pun turis!!! Well, ada kita sih, pas itu…….

Malamnya, setelah mblakrak beberapa jam di restoran tempat kita makan siang, kita balik ke prambanan, liat sendratari Ramayana!! Asyikk!!! Akhirnya! Soalnya saya udah berusaha nonton sendratari ini dulu, tap gagal, waktu itu informasinya ga jelas sama sekali! Panggunya terbuka, bersih, suasana nya enak, keren deh!!! Tata lampunya OK banget! Agak mahal sih, kalo mau dapet tempat duduk yang di depan panggung, tapi secara keseluruhan, worth visit! Sebenarnya saya ga suka ama ceritanya, itu lho, tentang Rama dan Shinta. Saya punya judul sendiri untuk cerita itu  : The ugliest love story ever!!

Cerita lucu tentang perjalanan yogya ini adalah: Tentang Kaliurang!! Hahaha!!! Sorry, saya ke tawa duluan, soalnya kalo inget langsung pengen ketawa. Ceritanya si Sekretaris udah hampir siap segala macam, termasuk jadwal bepergian. Emang beberapa hal masih agak blank, tapi kita juga ngga mbayangin mau pergi gaya extra padat macam tour-tour itu. Jadi, dari hari pertama pak sopir ngajak omong, sambil menyampaikan ide ke sana ke mari, Cuma kita lewatin kuping aja, nggak ke otak. Trus hari ke dua, abis dari borobudur, dia sempet nanya soal ke candi lain ama kaliurang gitu. Rencana kita sih, Cuma balik ke yogya, trus mblakrak d malioboro, dan si Sekretaris juga ngga tertarik-tertarik amat ma kaliurang. Jadi kita “kayaknya bilang ngga deh!!” Trus kita tertidur lah….. Trus tiba-tiba saya di bangunin si Sekretaris, katanya mau sampe Yogya. Sambil setengah merem, saya mikir “sampe apa’an? Secara masih sawah-sawah gini?” Ngga lama kemudian si Sekretaris nanya lagi “Itu gunung apa’an?” Lagi-lagi sambil setengah merem saya nanya, “Gunung yang mana?” Beberapa saat kemudian saya sadari….. itu gunung merapi botaaaakk!!! Kenapa kita bisa segini deket ma merapi??? Jawabanya gampang!! Karena kita emang udah sampe di kaliurang!!! Hahahahahah!!! Begitulah ceritanya, kita pun tiba di kaliurang! Well, ga papa lah, secara sodara nya boss juga ngga keberatan jalan d hutan. Hutan kaliurang bagus, tipikal heterogen tropis forest. Udaranya suejuuk…. sinar matahari malu-malu ngintip dari sela daun… tanah lembab…. udaranya lembab…. bau daun basah…. Su suka hutaaannn!!! Kita ke puncak prana jiwa,
liat merapi, agak berkabut sh, tapi ga papa juga… Yang masalah Cuma sampah plastik!!! Sampah snack, and the horrible things ever : botol plastik!!!!

Hal baru lain dari yogya, selain Kaliurang adalah Imogiri, makamnya para sultan. Kesan saya tentang tempat ini adalah…. tangga nya buanyaaaaakkk!!! Bayangin ngangkut mayat naik!!! Maunya tak suruh turun, biar jalan sendiri! Hahaha!! Emang film horor China!?? Tapi kita ngga sampe masuk dalem sih, soalnya emang bukan hari buka nya. Kita ngga ke kraton, soalnya kraton tutup, empunya kraton lagi punya hajat mantu!!

Well, secara keseluruhan, Yogya selalu keren!!!

Advertisements