Angel….

ceritanya, sebagai artist, saya kan malu pada diri sendiri. Bukan karena gambar saya jelek yeee (soalnya gambar saya emang oke looh *ya ampuuun, saya semakin menyerupai Epen!!*) bagi saya, kualitas gambar sih…tergantung selera yah…, biarpun sebagai artist yang jebolan bangku kuliahan, saya di doktrin untuk mengkonversi selera itu ke nilai-nilai exact yaitu menthoknya 4.00, kalo mending ya 3.50, minimal 2.80 laaahhh, jangan sampai 1.00 pokoknya!!! Duluuuu waktu saya masih jadi artist autodidak, alias saya masih nggambar-nggambar sendiri di segala permukaan yang bisa di coreti (biasanya tembok sich) saya merasa, menggambar adalah kebahagiaan terbesar!! Guru nerangin pelajaran di depan kelas, saya sibuk menggambari buku tulis saya….. Anak-anak lain sibuk berlarian di halaman sekolah, saya asyik menggambari buku paket saya. Pokoknya, menggambar adalah anugerah Tuhan yang terindah yang pernah saya dapatkan di alam semesta ini *lebay?? who cares??*

Tiba-tiba (beneran, ga krasa tahu-tahu saya dah kuliah lhoo!!) pas kuliah… pelan-pelan saya tak suka menggambar. soalnya, menggambar artinya bikin tugas!! Kalo yang kuliahan politik, ato ekonomi, ato jurusan-jurusan lain yang keren itu…. bikin tugas kan istilahnya : bikin makalah, bikin paper, pokoknya ngetik-ngetik keren gituuuuu. Kalo saya bikin tugas…. duduk d meja, di depan kertas, meja penuh cat warna-warni, belom mandi 2 hari, pokoknya ga ada keren-kerennya blasss!! Okeh… cukup visualisasinya, jangan mutah!! Trus….. saya kehilangan seluruh kebahagiaan saya atas kegiatan yang namanya menggambar. Udah nggambar pake ngga tidur 2 hari, gambar masih di judge jelek!! (soalnya dapat “D” sih!!) Jadi males nggambar. Lama-lama saya menggambar hanya untuk tugas kuliah aja….. demi mendapat at least 3.00 itu.

Setelah bekerja,  sebenci-bencinya saya sama menggambar, ternyata…. emang cuma menggambarlah yang saya bisa lakukan dengan benar di dunia ini (selain mencium…. tentunya *wink wink wink* yang percaya GILA!!) Saya pun bekerja sebagai tukang gambar ruangan, yang nama keren nya designer interior…. Jadinya, seperti yang sudah-sudah, saya cuma menggambar untuk bekerja!! Duuuh…. berasa najis banget saya sebagai artis ini!!

Intinya, saya merasa malu sama diri sendiri, gara-gara produktifitas saya yang rendah buangeetz!! bukan karena gambar saya jelek!! (kan saya dah bilang, gambar saya OK *Plak!! saya tampar sendiri duehh*)  Ya ampun, panjang lebar penjabaran di atas, ternyata cuma ini yang saya mau omongin??? Iya sih… hihihihi!! Akhir-akhir ini, saya mikir, saya mau berjanji pada diri sendiri, untuk lebih sering menggambar! Demi keseimbangan kimia dalam otak saya, demi kemuliaan nama yang kasih saya bakat, dan demi kesehatanotak kiri saya, biar ngga cepet stroke! Okeh, mulai saat ini, saya mo posting gambar saya sebulan sekali!! *Semangaaaat!!*

Advertisements