Perempuan bukan manusia!!!

Sejak si “Seurieus Band” menyanyikan lagu yang ga serius tentang rocker yang juga manusia, semua orang menanggapi lagu ini dengan sangat serius. Beberapa saat kemudian, muncul wabah :  manusiawi kan?? Yang ditandai dengan macam2 kata, yang diakhiri dengan “juga manusia” misalnya : Pak haji juga manusia, presiden juga manusia, selebritis juga manusia, dll. Artinya sih…. kira-kira: mohon pengertiannya, manusia kan penuh kekurangaaaan….!!

Lalu, kemarin saya baca koran, dan hampir tercekik air mata, sangking sedihnya….. Ada cerita yang bagi saya extreemly menyakitkan…. Seorang anak perempua di bunuh oleh bapaknya sendiri, dengan cara d kubur hidup-hidup, di Turki. Perempuan itu umurnya masih 16…. demi kehormatan keluarga… ini salah satu link nya Hanya karena dia punya teman laki-laki banyak?? Mungkin di Turki ABG perempuan emang ga boleh punya teman laki-laki…. dan perempuan yang satu ini berani melanggar?? Lalu saya bertanya-tanya dalam hati….. jadi perempuan ngga boleh berteman (bersosialisasi) ? Bukannya kita (manusia)  mahluk sosial??  jadi ABG itu BUKAN manusia donk? lah, dia ga boleh bersosialisasi?? Dan, untuk menegaskan betapa dia BUKAN manusia, keluarganya dengan bangga membunuhnya, demi kehormatan keluarga. Dan….. PRAKTEK MEMBUNUH PEREMPUAN demi kehormatan keluarga adalah WAJAR di Turki, dan beberapa negara lainnya. Saya coba googling “honour killing” dan saya kembali tercekik air mata…..

Ada suatu masa, beberapa puluh tahun yang lalu, di China, ada PRAKTEK MEMATAHKAN telapak kaki PEREMPUAN, untuk membuatnya tampak kecil.  Kenapa perlu membuatnya kecil?? Katanya, kaki kecil itu bangsawan-berharga-mulia, dan entah segala macam mantra lain… Intinya itu melagalkan orang tua untuk mematahkan, dan melipat tulang telapak anak PEREMPUAN mereka, dalam keadaan hidup-sadar-tanpa arak sebotol, dan memaksanya untuk beraktifitas biasa saja, sesudahnya. Mama saya sudah menceritakan tradisi ini sejak saya masih kecil, dan saya sudah merasakan betapa sakitnya saya, hanya karena saya mendengar cerita nya… Saya pikir, Tuhan menciptakan manusia itu sempurna….. Kalo misalnya saya dilahirkan tanpa jari kelingking, saya pasti sudah menyandang predikat “cacat”, karena ada yang aneh pada keadaan kelingking saya, yang ga sama dengan kebanyakan manusia lain….  Dan perempuan china di masa itu, tentu bukan lah manusia!! Jelas!! Karena itu, dia sengaja dibuat agar tidak sama dengan manusia kebanyakan, karena MEMANG dia bukan manusia!!

Belum lagi praktek FGM (female genital mutilation) alias pemotongan alat kelamin perempuan, yang biasa terjadi di Afrika, beberapa negara Asia, Eropa dan Australia!! Praktek ngeri, tanpa obat bius, dan sangat ngeri lagi di saat perempuan itu menikah…… saya ngga berani googling. Saya cuma tahu Waris Dirie, super model asal gurun Somalia, yang mengalami FGM, dan mendirikan yayasan untuk menentangnya. Sekali lagi…..perempuan bukan manusia!! Dia ngga boleh menjadi manusia, yang punya nafsu sex, ngga boleh menikmati ML, dan ngga boleh memilih untuk TIDAK MAU!!

Di era pesawat tempur ultrasonik ini, banyak perempuan berkesempatan untuk memilih. Dan saya merasa heran, kenapa banyak perempuan MEMILIH untuk berjinjit-jinjit sepanjang hari, bahkan semakin tinggi semakin baik? Apakah menurut perempuan-perempuan itu, berjalan dengan keseluruhan telapak kaki menempel di lantai adalah tindakan manusia, dan mereka bukan manusia, karena itu mereka perlu berjalan dengan cara beda, yaitu berjinjit??

Suatu ketika, saya nonton TV seri kesukaan saya,  Sex and the city. Carrie curhat pada Samantha, kalo dia abis kentut pake bunyi di depan partner nya,  Mr.Big. Setelah itu, Mr. Big ga henti2 nya  ngeledekin dia tentang tragedi itu. Carrie bilang, kentut keras emang malu-maluin, tapi ngga harus terus-terusan jadi joke kan? Secara kentut itu adalah kegiatan yang biasa-biasa aja, sebagai manusia?  Di situ Samantha bilang : Perempuan memang bukan manusia! Karena perempuan ngga boleh berbulu, ngga boleh sendawa, ngga boleh berkeringat, daaaannnn ngga boleh kentut!! See, perempuan emang bukan manusia!!

Advertisements