Catatan harian dari Bali #2

Selama di Bali, entah kenapa, saya kok berhadapan dengan berita yang sama dan sama terus ya?? Saya tuh di Bali 4 hari loh, keknya berita selama 4 hari itu ngga ganti deh…. heran…

Di atas kapal ferry menuju bali, pedagang asongan menawari saya 2 harian, dua-duanya memajang berita itu….

sambil nunggu temen motret, saya nonton tv, isinya berita itu…..

malam-malam on line di toko burger kapitalis, begitu buka Yahoo indonesia, isinya berita itu….

Blog walking, eh… banyak banget posting tentang berita itu….

Pagi-pagi, sambil siap-siap buat sesi foto, saya nyalakan TV, ehh… isinya berita itu…..

Sambil jalan ke lokasi foto, teman nanyain apa saya sudah membuktikan kebenaran berita itu….

Benar-benar membosan kaaan!!

Yang paling parah, sekarang ini banyak banget orang-orang pintar yang melibatkan diri ke dalam urusan  berita itu. Bahkan, berita itu juga di bahas oleh mentri, dan di bawa ke rapat DPR RI!!  Apa sih bow??

Bukan… bukan soal lumpur lapindo yang masih terus moncrot, dan mulai mempengaruhi sumur-sumur di Sidoarjo…

Bukan soal Gayus Tambunan sang pegawai Dirjen pajak yang kaya raya itu…..

Juga bukan soal banyak nya pabrik sabu rumahan beromzet milliaran……

Apa lagi soal penyelundupan sabu besar-besaran lewat Surabaya dan Bali, karena Indo adalah salah satu jalur peredaran sabu Asia.

Juga bukan soal banyak nya bayi giz-bur di tanah yang gemah ripah loh jinawi ini…..

Apa lagi soal bail out bank century oleh bank BI yang nilainya milliaran rupiah itu….

Apa?? Soal gempa di Biak?? Ya bukan laaah!!

Bukan…. bukan tentang hal-hal besar yang merugikan bangsa milliaran rupiah. Juga bukan tentang hal-hal ironis yang mengancam hajat hidup ratusan rakyat Indo….. Itu cuma vidio nya Ariel-Luna-Cut tary!!

Keknya…. masa depan anak bangsa indo ini ada di tangan  selebritis deh….. BUKAN di tangan orang tua masing-masing….. coba, ada komentar macam ini:

“Artis tersebut harus minta maaf kepada seluruh bangsa Indonesia apabila video tersebut nanti dinyatakan benar,”ujar Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, di Kantor Komnas Perlindungan Anak, Jakarta Timur, Sabtu (12/6/2010).
Selain itu, ketiga artis tersebut pun harus keluar dari dunianya. “Sebagai bintang, bila video tesebut benar keberadaannya, maka mereka harus keluar sebagai bintang yang dijadikan idola masyarakat. Harus seperti itu dong,”katanya.

Keknya pendidikan sekarang berlangsung di depan TV deh, dengan materi “contoh lah idola mu dengan seksama!!!” Sementara itu, saya mikir, kenapa mentri perhubungn Hatta Rajasa dulu itu ngga di minta untuk minta maaf pada masyarakat ya?? Padahal selama dia memimpin, begitu banyak kecelakaan angkutan masal…..hmmmmm???

Belum lagi tokoh demokratis yang mulai kehilangan pamor nya, turut mengkait-kaitkan demokrasi dan peredaran video itu :

Jakarta – Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mengaku sangat prihatin dengan beredarnya video asusila di masyarakat yang dinilainya bisa merusak moral bangsa.Lebih lanjut Megawati mempertanyakan apakah demokrasi yang sekarang dijalankan di Indonesia memperbolehkan hal-hal seperti itu terjadi.

Saya garuk-garuk pantat yang ga gatal sambil mikir…… apa hubungan nya? Eike berasa bego banget bow!!

Oh ya…. ada lagi yang merasa bahwa hubungan intim tanpa ikatan nikah itu ilegal… (ya iya laaaahhh, nenek-nenek lagi yoga di atas pohon juga tahuuu) tapi…. siapa yang ga tahu, kalo ini udah jamak terjadi? kenapa ga anak kost se yogya di masukin penjara?? secara penelitian yang manapun menyebutkan bahwa anak kulihaan di Yogya hampir semua udah sex??

Meskipun diduga koleksi pribadi yang bocor, Farhat menekankan bahwa video mesum tersebut tidak akan ada jika tidak sengaja direkam ‘Luna-Ariel‘. “Tapi masalahnya di sini adalah ada orang dewasa tanpa terikat hubungan pernikahan yang melakukan hubungan intim dan merekamnya dengan media. Ini ada unsur niat, jadi boleh kita katakan ini ilegal,” tegas Farhat. begitu dilansir Kompas.

Seharusnya Arile-Luna-Cut Tary bisa lebih cerdas….. Si pengacara itu dulu mengawini secara rahasia/siri teman istrinya… soalnya dia ngga mau berhubungan intim diluar ikatan pernikahan. Jadi, legal dooonk!! seandainya di rekam pun, tetep legal toh!! Soal nepu istri pertamanya, dan menghianati keluarga?? Itu sih….ranah private!! Bisa-bisanya pengacara!

Malam terakhir di Bali, sambil nunggu jemputan shuttle balik ke surabaya, saya makan di depot depan studio. Ada tabloid di meja makan, head line nya…. berita itu….

GET OVER IT!!! kek ga ada urusan lain yang lebih penting!!



Advertisements