Kita tak bisa Berbahasa Indonesia

Kemarin saya noton kuis Katakan Katamu di AnTV…. Lucu juga kuis ini…. Dulu sudah ada sih kuis yang mirip dengan ini, judulnya Komuni Kata, kalo ga salah. Intinya adalah menebak kata-kata. Caranya, bisa pake petunjuk gaya atau gerakan, bisa juga dengan petunjuk kata-kata atau deskripsi.

Kemarin peserta nya cewek-cewek jelita. Dandanan : rok mini dan killer stiletto

Pertanyaan saya : gimana dia bisa dengan PD nya memperagakan gerakan-gerakan yang dengan outfit macam itu? Membungkuk-mbungkuk, berlompatan?? Haduh…. susah nya!

Kemarin, kata-kata yang harus di tebak adalah “tikungan”  kedengaran nya gampang ya? Si pemberi petunjuk mendeskrisikan soal menyetir. Dan peserta terus terusan menebak : pengkolan! pojokan! menepi! pengkolan!!! Salah siapa soanya pake bahasa yang GA GAWUL!

Berikutnya, pertanyaan seputar makanan cepat saji. Si pemberi petunjuk membuat gerakan menelpon, jawaban spontan berlompatan : Delivery!! Bener sih…. tapi yang ditanyakan adalah “pesan antar” sampai batas waktu habis, pertanyaan tak tertebak! hahhaha!! Sekali lagi, kenpa pertanyaan pake istilah TAK POPULER sih?? Kan susah! hahaha!!

Teringat sekolah-sekolah nasional plus dan internasional, termasuk RSBI kepunyaan pemerintah….. Kelihatan kan, arah nya…. ke mana bahasa kita mau di bawa….

Kemarin, kuis ini bener-bener jadi lucu!! OK, saya sarkastik. Hm…. engga sih, kuis ini jadi lucu dan menyakit kan di saat bersamaan…..

Advertisements