Saat nya memanjakan lidah, menyiksa kantong = Patisserie Francois

Oh iya…. saya cintaaa banget sama yang namanya makanan. Apa lagi, makanan E.N.A.K!! Sebenernya saya bukan spesialis makanan internasional  mahal, sih…. tapi entah kenapa, informasi yang nyantol di saya, biasanaya adalah yang internasional mahal itu tadi.  Misalnya, resto prancis yang namanya Patiserrie Francois ini. Setiap hari….. ad-lips nya di baca in di radio tempat saya stay tuned. Secara radio itu on terus selama saya ada di ruang kerja, dan…. saya menghabiskan sekitar 80% hidup saya di sana, ter-cuci otak-lah saya sama ad lips itu. Ternyata…..emang advertisement really matters ya!! Lhoo…. saya kan cuma mendapatkan info aja, bukan termakan iklaaan!! *membela diri mode on* Setelah menyusun rencana ruwet, di putuskan saya akan pergi ber 4 aja, dengan komposisi 1 laki 3 pere.

Akhirnya, di hari minggu yang ga cerah-cerah amat, secara Surabaya akhir-akhir ini emang cloudy melulu, di sertai hujan dan angin sporadis di beberapa tempat *sudah berasa kek dengerin prakiraan cuaca di tivi belom??* Saya meluncur *cieeee* ke Grand City. Mall yang selama pembangunan nya saya sumpahin biar di ganggu dhemit-pekerjanya kecelakaan mulu-bos nya serangan jantung!! Kejem ya bow…. hahaha!! Soalnya, tanah yang di pake mbangun mall itu, dulunya tanah kosong extra besar, yang di pagari tinggi. Dari balik pagar, terlihat pohon-pohon gedhe sisa zaman pra-pertumbuhan kota Surabaya.  Lokasinya bener-bener strategis, pusat kota, persimpangan kesegala arah!! Para pemilik modal melihatnya sebagai : Sumber uang. Saya melihatnya sebagai : Paru-paru tengah kota. Jadiiiii… ketika pohon-pohon besar nya mulai ditebangin, saya pun menyumpah-nyumpah…. hahahahha!! Well, dari puluhan calon mall dan dan perkantoran yang akhirnya mangkrak setelah 60% di bangun, Grand City adalah salah satu yang berhasil selesai, dan beroperasi.  Hm…. tentu nya yg punya modal kuat banget! Pantesan bisa nyogok para dhemit di pohon-pohon besar itu, sehingga mereka mau di relokasi!! (makluuum, namanya juga blog pribadi, isinya prasangka pribadi,  serta halusinasi pribadi! hahaha!)

Parkiran sepeda motor Grand City mall ada di bawah gedung….. well, saya terkesan. Secara, biasanya parkiran sepeda motor di mall selalu beratap awan, berlampu matahari, dan pake layanan cuci gratis kala musim ujan.  So far,  mall nya masih kosong, tenant nya pada belom muncul. Tapi, tenant makanan malah banyak yang sudah siap loh!! Salah satunya ya Patisserie Francois ini.

Untuk pertama kalinya, saya makan escargot!! Kalo makan keripik bekicot, atau krengsengan bekicot sih sudah sampe bosen!! Tapi, escargot lain!! Selain jumlah nya yang cuma 5 biji, dengan harga hampir 40 rebu, perbedaan escargot dengan krengsengan bekicot adalah, rasanya creammy banget!! Empuk juga…. dan cream nya, aduuuh saya bangettt!!

Saat melihat menu, dengan sombong, 3 pere ini beli 1 pizza, kan takut nya gedhe banget, secara ada yang on diet *yang jelas bukan saya!!*. BTW, resto prancis kok punya pizza ya bow? Pizza nya muncul. Beda ama pizza di resto itally yang biasa saya kunjungi (bukan Pizza Hut!!!) beda tekstur kulit pizza, beda aromanya, dan beda UKURAN!! Iya, ini ukuran nya imut bin cute! hahaha!! Akhirnya, kita nambah salmon fetucini. Pizza nya enak, hangat, kejunya berasa, at least cocok lah sama selera kami, kalo harga?? Ya…. makanan internasional di resto mall…. segitu-itu lah, 60 rebu an buat pizza nya.

Satu-satu nya lelaki dalam group kita, makan Steik Salmon. Salmon nya enak, relatif segar (bagus lah, jangan sampe resto mahal ikan nya ga segar!!) Salmon steik nya di lumuri saus lemon yang segar… hmmmm. Sayang banget, saya cuma makan secuil… Ya iya lah!! Secara dalam “Pakta Per-incip-an ” yang kami setujui bersama, di nyatakan bahwa : kami bersedia saling memberikan maximal 20% dari isi piring kami ke sesama anggota, demi pengetahuan makanan yang lebih luas, antar sesama anggota.  Steik salmon ini harganya 110 rebu!! *ya sudah lah, emang segitu an*

Fetucini salmon pesanan kami muncul. Dari tampilan nya…. benar-benar menggoda!! Saus cream nya menantang untuk di jilat-jilat….. Salmon chunk nya memanggil untuk di cuil-cuil!! Dan lagi-lagi….. ini enaaakkkk!! I love creamy-cheesy-fatty-sauce!! Dan…. i love salmon with all my heart, matang ato mentah sama aja, yang penting segar!! *cleguk* Harganya? 80 rebu an….. *mursidaaaa… kemaren dinner 1 orang abis 5 jeti, jgn kek orang susah deeehhh! Tampaarrrr!!!*

Kesimpulan : mau ngulang ke sana lagi!!! *sambil nge cek selebaran discount credit card. Damn!! Kok belum ada sih!!*

UPDATE 2013 : Resto ini sudah ngga ada lagi di Grand city Surabaya. Kayak nya menyerah kalah dalam pertempuran nya…. Sayang banget.

 

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. denty says:

    hahahaha…suka sama ‘pakta per-incip-an’nya…

  2. Feb says:

    Cobalah escargot di Vinette (ex.praline) 12bj 50rebu.
    Huenakkk

    1. soethearts says:

      OK deh, bisa d masukkan “to-taste list”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s