Legenda kambing Oven Dari Kawasan Ampel-Surabaya

Jangan salahkan saya, kalau tulisan ini ngga update sama sekali. Tapi salahkan mood saya!! wkwkwkw! Yak, saya makan di depot masakan Yaman ini 3 kali, dalam rentang waktu yang lumayan panjang. Yang terakhir…..Sebentar diintip dulu metafile nya foto…. 14 April 2013!! Untung belom setahun kan? Cepet-cepet bikin postingan nya deh!

Namanya aja udah Kuliner Yaman. Pastinya bukan masakan Jepang lah! Ini resto spesialis masakan timur tengah. Lokasi nya pun udah timur tengah banget, yaitu kawasan Ampel (kampung Arab) di Surabaya. Alamat tepat nya Jl. KH. Mas Mansyur 92, Surabaya. Jam operasional nya 10 pagi sampai 10 malam. Kisaran harga menu antara 20.000 sampai 50.000

Untitled-1

Begitu masuk depot yang ga ber AC ini, udara panas langsung menyengat!! Bau-bau an rempah timur tengah menyambut. Pelayan yang ngga profesional, ngomong nya pun ngga jelas siap membantu. Di sabar-sabarin aja, orang yang di resto mahal aja banyak waiters yang bikin naek darah, apalagi yang kelas pinggiran begini.

Kambing oven nya OK. Empuk, bumbu nya meresap, porsi nya layak, harga nya pun pantas. Disajikan di atas piring hotplate yang ma’ nyosss panas nya, kalo ga percaya coba aja pegang!  Gule nya juga aduhai bangetttt… lemak nya mengapung-ngapung ceria, bumbu nya dahsyat menghajar epitel lidah, daging nya pun empuk menggoda. Paling pas, makan kambing oven dan gule, nasi nya kebuli atau briyani dooong! Masak nasi kuning? Selain ngga nyambung, juga pastinya ngga ada di buku menu!  Gank nasi ini juga aduhai menggoda. Penuh bumbu, mantab abis! Minum nya? Tematik banget dooong, masak es dawet sih? Ya pastinya teh tarik! Lengkap sudah meja ala timur tengah kita!

Pokok nya, buat kambing lover, depot ini cocok banget, lah! Yang ga doyan kambing, mending jauh-jauh…..  Sebenar nya, pada akhir nya, soal rasa, mesti nya kembali ke selera ya? terbukti, salah satu teman kami beli gule nya untuk dibawa pulang, soalnya ngga “tega” makan ditempat. Sebagian orang emang sensi ama bentuk dan lokasi tempat makan. Alhasil, serumah ga ada yang doyan tuh gule. Yah…. balik ke selera deh

Advertisements
Tagged with: