Bantchi, Be Strong, OK?

on

Beberapa hari ini muncul berseliweran di timeline saya, foto-foto ladyboy Thailand, yang lagi antri daftar military servcice. Dan mereka…… OMG cakep-cakep! Well, sebenernya, bukan yg cakep bgt gimana…… tapi mengingat mereka itu bekas laki, jadi WOW deh. Coba lihat niiihh……

banci 2

Saya coba cari berita tentang foto-foto ini, tapi ga bisa. Soalnya…….. setelah di google, lha kok yang muncul huruf cacing semua?! Sudah dicoba google translate, hasilnyapun tak maksimal. Pengen nanya temen Thai, takut nya dia lagi sibuk ujian, secara mahasiswa pharmacy itu kalo ujian ga bisa diganggu.

Setelah digging sana-sini, kayaknya emang bener, mereka ini lagi ikutan daftar wa-mil. Dan….. kayak nya baru-baru ini aja, wamil dibuka buat semua yang masih merasa laki-laki. Terus terang saya salut ma mereka, mereka masih merasa “wajib” daftar dan ikut seleksi wamil. Biarpun ntar pastinya ada test pulak, yang menyatakan mereka layak pa ngga.

Saya rasa ini ga aneh sama sekali kan, toh pere banyak juga yang gabung militer. So…….apa bedanya ma tranny? Secara fisik paling ga mereka setara pere asli. Bisa jadi setara lakik. Secara mental……. well, kayak ya ini ga ada hubungannya ma gender ataupun orientasi sexual deh. Kalo psycho, ya psycho ajah.

So….. scanning a bit comments di posting an tersebut…….

sebagian besar ngomong soal agama……

soal sakit……

soal kembali ke jalan yang benar………

dan saya komentar soal sebutan banci, yang berkonotasi penakut. Tahu kan, cowok-cowok kalo lagi nantangin temen cowok nya sesuatu, trus muncul kata-kata “Ga wani? Banci koen!!”

So…… ketika melihat banci Thailand ini mendaftar wamil……. apakah konotasi “penakut” masih pantas untuk para “banci’?

banci

Anyway….. bertahun-tahun yang lalu, saya sampai pada pemikiran bahwa : banci is one of the strongest kind!

Bayangin, cari ukuran baju agak susah, secara biasanya mereka emang lebih gede dari perempuan kebanyakan.

High heels susah cari ukuran yang pas,

Susah cari pekerjaan “wajar”. Anda mau terima banci untuk posisi admin? Biarpun dia memang qualified? You know, kualifikasi-standard-bgt : dibawah 25 thn, lulus SMU, bisa komputer, mau bekerja keras. Mau?

Atau……terima banci buat jadi pembokat? Padahal mereka emang bisa pekerjaan “kewanitaan”. Mau?

Terima banci untuk baby sitter? Padahal ini bagus juga, suami-suami kemungkinan besar ga doyan, wkwkkwkw!

Mereka cuma bisa wajar diterima di salon. Padahal, ga semua bisa nyalon. Kayak perempuan, ga semua juga mahir make up. Dan ga semua laki juga ngerti cara ngganti genteng bocor. Trus, yg ga nyalon, mau kerja apa?? Ya…. jadi PSK itu salah satunya, jadi pengamen salah duanya.

Dan yang paling sedih, kemanapun mereka pergi, mereka selalu dianggap ngga normal, sakit, jadi bahan lelucon…… Dan pendosa besar yang melawan takdir Tuhan.

Jadi, ketika ada yang bilang banci takut menerima kenyataan…….. Really??

Bukannya lebih gampang bagi mereka untuk “pura-pura” laki? Pura-pura suka ma pere. Kayaknya hidup bakal jauh lebih sederhana deh! Ngga ada yang mencemooh, dapat kerjaan layak, dipandang baik dalam tatanan masyarakat……. Gimana? Kedengaran nya jauh lebih baik dari pada jadi banci, kan?! Saya ga pernah ngebayangin, ada orang laki yang ga punya dorongan jiwa feminine kuat, yang “mau” jadi banci. Saya selalu memandang jadi banci itu adalah “keterpaksaan”.

Menurut saya, para banci itu berani menerima kenyataan, dan menjalani dengan segala konsekuensi nya. Bahkan mereka sudah pasti tahu, apa yang bakal mereka terima ketika memutuskan untuk jadi banci….. Dan tetap mereka jalani. That’s what i call brave.

So, buat banci-banci dimanapun kau berada, be strong, OK. God loves you πŸ™‚

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s